Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Artis Ini Bakal Bertarung Dalam Pilkada Serentak Di Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 08 September 2020, 08:42 WIB
3 Artis Ini Bakal Bertarung Dalam Pilkada Serentak Di Jawa Barat
Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan jadi salah satu kandidat di Pemilihan Bupati Bandung 2020/Istimewa
rmol news logo Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat diramaikan oleh sejumlah artis. Mereka mengisi posisi bakal calon wakil bupati pada Pilkada yang dihelat pada Desember mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan data KPU Jabar per Senin (7/9), daftar artis pertama yang akan bertarung di Pilkada Serentak adalah Lucky Hakim. Dia maju sebagai balon Wakil Bupati Indramayu.

Aktor sekaligus penulis itu mendampingi putri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar, Nina Agustina, sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Indramayu 2020.

Di Pilkada Indramayu, Nina-Lucky diusung oleh 3 partai. Yakni PDIP, Gerindra, dan Nasdem. Dengan modal 14 kursi, mereka cukup percaya diri untuk mendaftarkan diri ke KPU Indramayu pada Jumat kemarin (4/9).

Kemudian, seperti dilaporkan Kantor Berita RMOLJabar,dDi Kabupaten Bandung ada artis Sahrul Gunawan yang mendampingi Dadang Supriatna.

Koalisi yang dibangun Dadang-Sahrul di Pilbup Bandung 2020 terbilang gemuk dengan jumlah kursi 26. Mulai dari PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS.

Bahkan pada detik-detik terakhir, PKS batal mengusung petahana Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan, dan memilih ikut merapat ke koalisi Dadang-Sahrul dengan menyumbang 10 kursi.

Sementara di Kabupaten Karawang, ada nama Adly Fairuz. Artis ini berpasangan dengan Yesi Karya Lianti yang diusung PDIP, PAN, PBB, dan PPP. Dengan jumlah 10 kursi DPRD, cukup untuk mengantarkan keduanya bertarung melawan petahana, Cellica Nurrachadiana, di Pilkada Karawang 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA