Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Muhadjir Dan Wamenag Zainut Tauhid Pimpin Prosesi Pemakaman Malik Fadjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 08 September 2020, 10:11 WIB
Menko Muhadjir Dan Wamenag Zainut Tauhid Pimpin Prosesi Pemakaman Malik Fadjar
Mantan anggota Wantimpres Malik Fadjar/Net
rmol news logo Prosesi pemakaman tokoh Muhammadiyah yang juga mantan anggota wantimpres periode pertama Presiden Joko Widodo, Abdul Malik Fadjar, bakal digelar siang hari ini, Selasa (8/9). 

Kamak Gartap 1/Jkt Letkol Arm Soni Adi menerangkan, Malik Fadjar akan dibawa ke tempat persemayaman terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Direncanakan, jenazah mantan Menteri Pendidikan dna Kebudayaan itu akan diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Tebet Mas Indah 1 Blok F No. 8 RT 009/002, Tebet Barat, Jakarta Selatan. 

"Hari Selasa Tanggal 8 September 2020, pukul 12.30 WIB dari rumah duka ke TMPNU Kalibata," ujar Soni Adi dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (8/9). 

Lebih lanjut, Soni menyebutkan dua orang pejabat tinggi negara bakal hadir diproses pemakaman nanti siang, dan masing-masing akan berlaku sebagai Inspektur Upacara (Irup) Persemayaman dan Irup Pemakaman. 

"Irup di persemayaman Zainut Tauhid Sa'adi, Wakil Menteri Agama RI. Sedangkan Irup di pemakamam Prof. Dr. Muhajir Effendi selaku Menko PMK RI," terangnya mengakhiri. 

Abdul Malik Fadjar meninggal dalam usia 81 tahun. Tokoh kelahiran Yogyakarta, 22 Februari 1939 ini telah malang melintang di pemerintahan, khususnya sejak Era Reformasi. 

Tak hanya memimpin Kementerian Agama pada era Presiden BJ Habibie, ia juga tercatat pernah menjadi Menteri Pendidikan Nasional periode 2001-2004. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA