Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Amin Hampir Dilupakan Jokowi Saat Acara Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 08 September 2020, 11:06 WIB
Maruf Amin Hampir Dilupakan Jokowi Saat Acara Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Negara
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo membuka acara Kick of Meeting Pemeriksaan Pengelolaan dan Tangung Jawab Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada Selasa (8/9). 

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi memberikan kata sambutan sekaligus membuka pelaksanaan pemeriksaan pengelolaan dan tangung jawab keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 yang akan dikerjakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Namun ada kejadian menarik saat Kepala Negara mengawali kata sambutannya. Dirinya hampir lupa menyapa Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin yang turut hadir secara fisik dan duduk tepat di sebelah kiri mimbar pidato Jokowi.

"Ketua, wakil ketua pimpinan BPK RI, yang saya hormati, mohon maaf Pak Wapres hampir kelupaan. Yang saya hormati Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia," ujar Jokowi sembari tersenyum ke arah Maruf Amin. 

Setelah itu, barulah Jokowi lanjut menyapa para menteri Kabinet Indonesia Maju dan juga kepala lembaga non kementerian yang hadir, dan langsung melanjutkan pidatonya mengenai acara Kick of Meeting tersebut. 

"Saya menyambut gembira acara ini, kick of meeting pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 tahun 2020 pada hari ini," demikian Joko Widodo memberikan kata sambutannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA