Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketimbang Gaduh, Mending Kaesang Pangarep Setop Buat Postingan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 08 September 2020, 12:16 WIB
Ketimbang Gaduh, Mending Kaesang Pangarep Setop Buat Postingan
Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Kritikan netizen terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep karena menyematkan alamat Istana Kepresidenan Bogor sebagai tujuan pengiriman olshop dinilai wajar.

Meskipun tidak ada aturan terkait pengiriman barang ke Istana, tapi lebih dihindari mengingat Istana merupakan wilayah sensitif. Selain itu, juga untuk menghindari anggapan bahwa seolah-olah Istana Kepresidenan milik keluarga Presiden Jokowi pribadi.

Begitu kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (8/9).

"Hal yang wajar jika para netizen mengkritik keluarga Jokowi," ujar Ujang Komarudin.

"Tak ada aturan yang melarang soal kirim-mengirim barang via Istana. Tapi sejatinya lebih sedikit dihindari. Karena hal tersebut wilayah sensitif. Jangan sampai keluarga Jokowi dituduh menggunakan Istana untuk kepentingan pribadi atau keluarga," sambungnya.

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, kritikan netizen tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap bangsanya sendiri.

"Karena netizen sangat peduli terhadap kondisi bangsa ini. Wajar jika mempertanyakan alamat kiriman barang ke Istana. Karena rakyat punya hak untuk bertanya," tuturnya.

Atas dasar itu, Ujang menyarankan Kaesang Pangarep agar tidak lagi mengunggah hal-hal yang menimbulkan polemik.

"Lebih baik tak memposting hal-hal seperti itu," pungkasnya.

Kaesang Pangarep sebelumnya menyematkan alamat Istana Kepresidenan Bogor memesan pakaian yang dibelinya secara daring saat 'ngerjain' penipu berkedok toko online (olshop).

Putera bungsu orang nomor satu di Indonesia itu lantas membagikan tangkapan layar percakapannya itu melalui akun pribadi Twitter-nya @kaesangp pada Senin (7/9). Sontak, postingan Kaesang dibanjiri kritikan netizen.

Bahkan, Kaesang juga menyinggung ibundanya, Iriana Jokowi yang ternyata juga pernah memakai alamat Istana Presiden sebagai tujuan pengiriman barang.

"Maaf pak, saya baru tau kalo saya gak boleh kirim paketan ke Istana Bogor. Lain kali saya marahin ibu saya karena beliau sering kirim kerupuk dari Solo ke Istana Bogor," cuitnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA