Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmad Basarah Anggap Polemik 'Sumbar Pancasila' Membuat Puan Naik Kelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 September 2020, 22:10 WIB
Ahmad Basarah Anggap Polemik 'Sumbar Pancasila' Membuat Puan Naik Kelas
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Polemik pidato Ketua DPP PDIP, Puan Maharani 'Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi pendukung Pancasila' diharapkan tidak hanya dipahami secara tekstual, melainkan secara konteksnya.

Dengan memahami konteks pernyataan tersebut, maka akan terlihat motif atau bahkan kemungkinan niat jahat di balik pernyataan Puan yang juga menjabat ketua DPR RI tersebut.

Demikian disampaikan Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah. Menurut Basarah, pesan Puan tersebut merupakan harapan dan doa untuk Cagub yang didukung PDIP di Sumatera Barat, yakni Mulyadi dan Ali Mukni yang notabene kader Demokrat dan PAN.

"Apakah itu menyinggung kelompok oposisi? Pidato Mbak Puan itu tidak punya motif merusak citra masyarakat minang," kata Basarah saat menjadi narasumber dalam Indonesia Lawyers Club yang disiarkan TVOne, Selasa (8/9).

Wakil Ketua MPR RI mengurai, ketika kata 'Pancasila' dan 'Bismillah' diucapkan Puan dengan sadar dan khitmad, itu membuktikan bahwa dalam dirinya terbentuk dan mengalir pikiran kebangsaan dan sikap religius yang kuat.

"Dengan mengucapkan bismillah itu menunjukkan spiritual yang kuat. Dengan demikian, kita ambil hikmah positif dari seorang Puan yang merupakan Ketua DPR RI perempuan pertama yang berasal dari minang," jelasnya.

"Peristiwa ini membuat Mbak Puan naik kelas. Barang siapa yang dizolimi hidupnya, Tuhan akan mengangkat derajatnya," pungkas Basarah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA