Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahap Dua Masih Proses, Kemnaker Proses Bantuan Pekerja Gelombang Ketiga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 09 September 2020, 13:41 WIB
Tahap Dua Masih Proses, Kemnaker Proses Bantuan Pekerja Gelombang Ketiga
Menaker Ida Fauziyah saat audensi ke KPK/Repro
rmol news logo Kementerian Ketenagakerjaan sedang melakukan penceklisan data penerima bantuan pemerintah Subsidi Biaya Upah (SBU) tahap ketiga yang sudah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah usai datang ke Gedung Merah Putih KPK bertemu dengan pimpinan KPK, Rabu pagi (9/9).

Subsidi biaya upah untuk pekerja dan buruh yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji di bawah Rp 5 juta dilakukan secara bertahap.

"Tadi kami menyampaikan bahwa realisasi penyaluran subsidi itu kami sampaikan bahwa dilakukan secara bertahap. Batch pertama, batch kedua dan sekarang masuk batch ketiga yang masih dalam proses untuk menceklis data yang sudah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujar Ida Fauziyah saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Untuk batch pertama sendiri kata Ida, penyaluran melalui Bank Himbara sudah 99,5 persen dan untuk Bank di luar Bank Himbara sebesar 98,7 persen.

Kemudian pada batch kedua melalui Bank Himbara sudah 99,18 persen, sedangkan bank di luar bank himbara baru 52,07 persen.

"Jadi ini (batch kedua) juga masih dalam proses penyaluran batch kedua," kata Ida.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA