Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Jaman: Mas Kaesang Pakai Alamat Istana Agar Penipu Jera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 09 September 2020, 15:44 WIB
Ketum Jaman: Mas Kaesang Pakai Alamat Istana Agar Penipu Jera
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Pencantuman alamat Istana Bogor yang dilakukan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep saat membeli produk di online shop dinilai wajar.

Sebaliknya, pencantuman alamat yang diperdebatkan publik justru dinilai berlebihan karena domisili Kaesang memang tinggal di Istana Bogor.

“Terlalu berlebihan jika netizen mengomentari hal itu. Karena bagaimana pun juga Kaesang kan punya hak untuk belanja. Terus kemudian, karena kebetulan Mas Kaesang tinggal di Istana ya jadi alamatnya di sana,” kata Ketua Umum Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) A. Iwan Dwi Laksono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/9).

Di sisi lain, penggunaan alamat Istana Bogor justru bagus karena tujuan Kaesang yang viral di sosial media itu tak lain untuk membuat jera para pelaku penipuan di online shop.

“Saya juga pernah melakukan itu, artinya ada online shop tipu, saya juga kasih alamat saya biar dia jera,” katanya.

Iwan kembali menegaskan bahwa posisi Kaesang tidak perlu dipersoalkan, terlebih bila dianggap tidak etis lantaran seorang anak presiden.

“Enggak menjadi persoalan kalau penipu online bisa jera. Yang mereka tipu ini anak presiden. Alamat ke istana tentu semakin membuat online shop berpikir dua kali kalau mau tipu-tipu lagi. Saya pakai alamat saya saja bisa membuat jera, apalagi pakai alamat istana,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA