Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi 270 Pilkada, Garda Bangsa Instruksikan Kadernya Menangkan Calon PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 10 September 2020, 00:21 WIB
Hadapi 270 Pilkada, Garda Bangsa Instruksikan Kadernya Menangkan Calon PKB
Sekjen DKN Garda Bangsa, M. Rodli Kaelani/RMOL
rmol news logo Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, organ sayap pemuda PKB, Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) menginstruksikan seluruh kadernya bekerja total memenangkan kandidatnya.

Pada 9 Desember mendatang akan dilaksanakan 270 Pilkada yang terdiri dari 9 Provinsi, 23 Kota dan 224 Kabupaten.

Sekretaris Jenderal DKN Garda Bangsa, Muhammad Rodli Kaelani mengatakan, Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar telah menargetkan memenangkan 70 persen dari 270 Pilkada. Baik level gubernur, bupati dan juga walikota.

"Garda Bangsa sebagai sayap muda dan tulang punggung PKB, berkewajiban meneruskan agenda serta target PKB dalam Pilkada 2020 ini," demikian kata Odie -sapaan akrabnya- kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu malam (9/9).

Garda Bangsa, dijelaskan Odie, berpandangan bahwa Pilkada 2020 merupakan sebuah fase konsolidasi demokrasi dan memastikan agenda politik perubahan PKB bisa terejawantahkan dengan kemenangan setiap calon yang diusung oleh partai berbasis nahdliyin itu.

Kata Odie, makna penting dari konsolidasi Pilkada 2020 adalah untuk mensukseskan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024 mendatang.

"Setiap kader dan struktur Garda Bangsa wajib mendukung, bekerja dan berkontribusi memenangkan Cakada yang diusung oleh DPP PKB. Model dan bentuk kerja politik pemenangan disesuaikan dengan sumber daya, potensi dan modal sosial lainnya yang dimiliki kader dan organisasi," demikian instruksi nasional yang diserukan DKN Garda Bangsa.

Odie menambahkan, selain memerintahkan memenangkan calon PKB, seluruh kader Garda Bangsa juga diminta untuk memastikan Pilkada berjalan jujur, adil fair dan bertanggung jawab.

"Harus menghindari bahkan melawan praktik-praktik “black campaign”, character assasination” dan politik transaksional di masyarakat serta berbagai kecurangan lainnya," pungkas Odie membacakan Instruksi nasional DKN Garda Bangsa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA