Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KEMBALI KE PSBB TOTAL

Dukung Gubernur Anies, Saleh Daulay Minta Disiapkan Bansos Dan Masyarakat Harus Disiplin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 10 September 2020, 09:50 WIB
Dukung Gubernur Anies, Saleh Daulay Minta Disiapkan Bansos Dan Masyarakat Harus Disiplin
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total mulai 14 September 2020. Hal ini dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah melakukan PSBB total.

"Keputusan gubernur Jakarta untuk pemberlakuan PSBB total perlu diapresiasi. Diharapkan, dengan status tersebut penyebaran virus covid-19 dapat dikurangi secara signifikan. Untuk itu, seluruh anggota masyarakat dihimbau untuk mentaatinya," kata Saleh kepada wartawan, Kamis (10/9).

Legislator asal Sumatera Utara ini meminta agar Anies juga memberikan tindakan tegas bagi para pelanggar PSBB total jilid II ini. Sehingga penyebaran pandemi Covid-19 ini bisa ditekan dan PSBB total berjalan efektif.

"Status PSBB ini harus diikuti dengan tindakan tegas. Kedisiplinan warga harus ditingkatkan. Tidak boleh hanya sebagian yang taat, sebagian lain tidak. Partisipasi seluruh masyarakat sangat menentukan keberhasilan penetapan status PSBB total ini,” tegasnya.

Pelaksana Harian Ketua Fraksi PAN DPR ini menambahkan, penetapan status PSBB total memiliki konsekuensi. Paling tidak, ini akan berimplikasi pada kegiatan perekonomian masyarakat. Masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang paling merasakan.

"Ini mesti harus dipikirkan. Setiap kebijakan, ada konsekuensinya. Pemerintah DKI tentu sudah memikirkan itu. Bisa saja pemerintah DKI kembali memberikan bantuan sosial lagi. Kali ini, harus diberikan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. Bantuannya harus tepat sasaran," demikian Saleh Partaonan Daulay. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA