Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alvin Lie: PSBB Pilihan Pahit, Tapi Tetap Harus Diambil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 10 September 2020, 13:58 WIB
Alvin Lie: PSBB Pilihan Pahit, Tapi Tetap Harus Diambil
Anggota Ombudsman RI, Alvin Lie/Net
rmol news logo Penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti di awal pandemi Covid-19 memang merupakan pilihan sulit. Namun opsi itu tetap harus diambil demi melindungi rakyat.

Begitu jelas anggota Ombudsman RI, Alvin Lie saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (10/9).

Pernyataan ini menanggapi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk kembali menerapkan PSBB ketat demi menekan sebaran virus corona.

“Pilihan yang pahit. Tapi memang tidak ada pilihan lain. Ini harus dilaksanakan demi melindungi masyarakat luas. Tidak hanya warga DKI, tapi juga seluruh warganegara Indonesia,” tegasnya.

Namun demikian, Alvin Lie mengingatkan agar penerapan PSBB tidak dipandang secara berlebihan. PSBB bukan berarti semua warga dilarang beraktivitas.

Hanya saja ada pembatasan dari pergerakan masyarakat. Misalnya di perusahaan, perkantoran, dan tempat keramaian lain agar tidak terjadi kerumunan.

Alvin Lie tidak memungkiri bahwa semua sektor akan terkena dampak dari penerapan ini. Dampak itu setidaknya pernah dirasakan saat bulan April dan Mei lalu Indonesia menerapkan PSBB. Yang paling terlihat adalah laju ekonomi yang melambat.

“Tapi ini memang pilihan yang harus diambil. Kita tidak punya pilihan dan ini harus berhasil untuk mengadang laju penyebaran Covid-19,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA