Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Anonim, Amien Rais: Asas Partai Islam Rahmatan Lil Alamin, Semboyan Melawan Kezaliman!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 10 September 2020, 21:08 WIB
Masih Anonim, Amien Rais: Asas Partai Islam <i>Rahmatan Lil Alamin</i>, Semboyan Melawan Kezaliman<i>!</i>
Politisi senior Amien Rais/Net
rmol news logo Kondisi bangsa yang dinilai sudah berada di ambang krisis sosial, politik dan ekonomi menjadi landasan politisi senior Amien Rais membentuk partai baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski belum mengumumkan partai yang dimaksud, namun pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebut bahwa ketidakadilan rezim menjadi salah satu alasan pembentukan partai baru.

“Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin, Islam melarang diskriminasi atas nama apapun. Sementara semboyan kami adalah melawan kezaliman dan tegakkan keadilan,” ujar Amien yang disampaikan melalui channel YouTube Amien Rais Official, Kamis (10/9).

Ia menjelaskan, ketidakadilan rezim telah dirasakan hampir seluruh lapisan masyarakat, mulai dari kaum dhuafa, masyarakat miskin struktural, dan miskin secara kultural.

“Mereka ingin melihat masa depan yang lebih cerah, lebih adil, lebih egaliter, lebih etis dan pendek kata lebih baik dari situasi dan kondisi kita sekarang ini,” katanya.

Selain belum mengumumkan nama partai yang dimaksud, mantan Ketua MPR RI ini juga masih merumuskan AD/ART kepartaian.

“Mohon bersabar, tunggu tanggal, hari, serta bulan yang kami sendiri sedang bermusyawarah. Jadi bersabar itu indah fasobrun jamil karena itu, inilah yang saya sampaikan lebih dahulu,” ucapnya.

“Yang jelas jangan lupa asas kita nanti masuk Islam rahmatan lil alamin. Lawan kezaliman, tegakkan keadilan, merdeka! Allahuakbar,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA