Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Pusat Dan Daerah Satu Tindakan Dalam Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 11 September 2020, 02:54 WIB
Pemerintah Pusat Dan Daerah Satu Tindakan Dalam Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, memberikan keterangan usai melakukan rapat koordinasi antara Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN) bersama delapan kepala daerah serta Satgas Covid-19.

Hadir pula empat Menteri Koordinator, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri serta Wakapolri dan Wakasad.

Dalam pembahasan tersebut, Airlangga menyampaikan bahwa disepakati kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan perekonomian harus seimbang.

"Kita melihat pemerintah pusat dan daerah, dalam penanganan Covid juga ekonomi kita bergerak dalam satu bahasa dan satu tindakan," ujarnya dalam jumpa pers virtual di Gedung BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (10/9).

Ketua Umum Partai Golkar itu melanjutkan, dalam penanganan Covid-19, pemerintah pusat akan meningkatkan fasilitas rumah sakit, fasilitas kesehatan dan obat-obatan.

Pemerintah juga akan memanfaatkan hotel bintang 2 dan 3 untuk ruang isolasi mandiri, tower wisma atlet, dan juga menambah jumlah tempat tidur.

Airlangga turut menjelaskan, pemerintah terus mendorong agar kegiatan disektor-sektor produktif tetap berjalan dan dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat.

Untuk kegiatan perkantoran tetap bisa berjalan sesuai dengan peraturan yang diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB).

"Dengan langkah tersebut diharapkan kapasitas yang tersedia di rumah sakit tetap terfasilitasi," jelasnya.

Pemerintah menegaskan tidak ada kapasitas kesehatan yang terbatas. Hal itu lantaran pemerintah sudah mempunyai dana yang cukup untuk terus menambah kapasitas sesuai dengan kebutuhan.

"Pemerintah meyakinkan seluruh daerah termasuk DKI Jakarta kapasitas pelayanan kesehatan akan terus dimaksimalkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA