Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benny Harman: Mana Perppu Corona Yang Katanya Efektif Bantu Rakyat?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 11 September 2020, 08:38 WIB
Benny Harman: Mana Perppu Corona Yang Katanya Efektif Bantu Rakyat?
Politisi Partai Demokrat Benny K. Harman/Net
rmol news logo Sebaran virus corona di Indonesia terus menanjak dan belum ada tanda-tanda melandai. Angkanya per Kamis (10/9) adalah 207.203 kasus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Beragam nasihat pernah disampaikan kepada pemerintah untuk bisa efektif menekan sebaran corona. Salah satunya saran dari Partai Demokrat yang sejak awal meminta pemerintah melakukan karantina wilayah atau lockdown.

“Partai Demokrat dari awal minta lockdown segera diterapkan untuk daerah-daerah yang penyebaran Covid-nya sulit terkendali untuk selamatkan ekonomi nyawa rakyat,” terang politisi Partai Demokrat Benny K. Harman dalam akun Twitter pribadinya.

Namun demikian, Benny menyayangkan sikap para pejabat negara yang tidak menampung masukan tersebut. Bahkan tidak sedikit menyinyiri apa yang disampaikan Demokrat.

Kala itu, pemerintah merasa percaya diri Perppu 1/2020 yang diterbitkan bisa mengatasi masalah. Nyatanya, Perppu yang sudah berubah menjadi UU 2/2020 atau UU Corona belum menampakkan hasil signifikan.

“Mana Perppu Covid yang katanya efektif untuk bantu derita rakyat dari efek Covid? Rakyat Monitor!” tutupnya menyindir balik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA