Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang PSBB Total Jakarta, Ini Masukan Menko Airlangga Untuk Gubernur Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 11 September 2020, 15:50 WIB
Jelang PSBB Total Jakarta, Ini Masukan Menko Airlangga Untuk Gubernur Anies
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total mulai Senin (14/9) pekan depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kebijakan yang diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu diambil untuk memaksimalkan upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Jakarta.

Terkait kebijakan tersebut, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyarankan Anies Baswedan agar kegiatan perkantoran bisa diterapkan jam fleksibel dengan menerapkan 50 persen di kantor, dan 50 persen lainnya bekerja dari rumah.

"Perkembangan di DKI minggu depan kembali PSBB. Namun kami sudah menyampaikan bahwa sebagian besar kegiatan perkantoran melalui flexible working hours sekitar 50 persen di rumah, dan 50 persen di kantor," ujar Airlangga kepada wartawan, Jumat (11/9).

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) menyebutkan, bahwa pemerintah pusat pun juga sedang menyiapkan langkah strategis dalam meningkatkan jumlah fasilitas kesehatan

Kata Airlangga, pemerintah akan terus menambah kapasitas tempat tidur di rumah sakit selama pandemi belum berakhir. Tidak hanya di kota-kota besar, pemerintah akan memenuhi kebutuhan kapasitas kesehatan di setiap daerah.

"Kapasitas pelayanan kesehatan akan terus dimaksimalkan oleh pemerintah," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA