Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Daerah Diminta Terbuka Soal Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 12 September 2020, 17:30 WIB
Kepala Daerah Diminta Terbuka Soal Penanganan Covid-19
Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Akmal Taher, jadi salah satu peserta diskusi virtual/Repro
rmol news logo Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Akmal Taher, meminta setiap kepala daerah lebih terbuka soal penanganan virus corona di wilayahnya masing-masing.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini disampaikan Akmal Taher karena beberapa kepala daerah memiliki kebijakan yang berbeda terkait upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Namun, sejumlah kebijakan yang diterapkan hingga kini belum mampu menahan laju penambahan kasus positif Covid-19 di setiap daerah yang cenderung bersifat fluktuatif.

"Marilah kita pakai ukuran yang sama, kita terbuka dan perbaiki dan masyarakat kasih tahu," kata Akmal dalam acara diskusi virtual Polemik bertajuk “Penularan Bertambah, Perilaku Kok Belum Berubah”, Sabtu (12/9).

Akmal menyebut, pola pendekatan penanganan Covid-19 di Indonesia di setiap wilayah memang pasti berbeda. Mengingat, adanya local wisdom atau keanekaragaman budaya yang menjadi satu hal yang dipertimbangkan dalam membuat kebijakan.

Namun, kata Akmal, meskipun berbeda-beda penanganannya, tingkat keberhasilan memutus mata rantai penyebaran virus corona harusnya serupa.

"Tapi ukuran keberhasilannya harus seragam mestinya. Saya enggak akan komentari itu, tapi kalau akhirnya angkanya tak bisa kurangi penularan ya mestinya mawas diri, ada yang meski diganti pendekatannya," demikian Akmal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA