Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSBB DKI Upaya Pemimpin Beri Perlindungan Pada Rakyatnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 14 September 2020, 10:23 WIB
PSBB DKI Upaya Pemimpin Beri Perlindungan Pada Rakyatnya
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati/Net
rmol news logo Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di ibukota merupakan upaya penyelamaan terbaik dari pemerintah untuk rakyat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati langkah tersebut sudah tepat. Sebab beberapa hari terakhir, banyak masyarakat yang terpapar virus Covid-19 dan kenaikannya signifikan terjadi di DKI Jakarta.

"Rakyat perlu mendapatkan perlindungan dan penanganan yang serius terkait Covid-19 dan dampaknya dari pemerintah," katanya kepada wartawan, Senin (14/9).

Anis juga  setuju dan mendukung pidato Presiden Jokowi di Istana Negara (7/9) lalu yang mengingatkan bahwa kunci dari ekonomi kita agar kembali membaik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik.

"Artinya presiden menegaskan bahwa fokus kita yang nomor satu adalah kesehatan dalam penanganan Covid-19," tuturnya.

Legislator dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini menegaskan bahwa tugas pemimpin yang paling utama adalah melindungi rakyatnya. Melihat kondisi Jakarta sekarang ini, menerapkan PSBB Total adalah upaya untuk melindungi warga Jakarta.    

"Sebuah kebijakan diambil tentunya setelah melalui  kajian dan pertimbangan mendalam, termasuk kajian akan dampak dan resikonya," tegasnya.

Anis pun menilai bahwa kebijakan penerapan Kembali PSBB di Jakarta merupakan langkah cepat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam merespon arahan Presiden Jokowi.

Sebagaimana disampaikan, langkah penerapan kembali PSBB tersebut sudah sesuai dengan arahan presiden. 

"Kita doakan semoga berhasil menekan angka kenaikan Covid-19 di Jakarta," demikian Anis Byarwati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA