Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung PSBB Di Jakarta, Fraksi PAN DPRD Minta Anies Jamin Keselamatan Dan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 14 September 2020, 11:46 WIB
Dukung PSBB Di Jakarta, Fraksi PAN DPRD Minta Anies Jamin Keselamatan Dan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan
Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/RMOL
rmol news logo Keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat di Ibukota didukung penuh Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta.

Penasihat Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengatakan, dukungan PAN untuk PSBB tidak hanya karena angka Covid-19 yang terbilang tinggi, tapi kondisi tenaga kesehatan (nakes) yang juga tak kalah mengkhawatirkan.

"Mereka garda terdepan kita dan saat ini sudah 'lampu merah'," ujar Zita kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (14/9).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menegaskan, Fraksi PAN mendorong Gubernur Anies juga fokus memikirkan nasib para pejuang kemanusiaan itu. Bukan hanya menjamin kesehatan dan keselamatannya, tetapi kesejahteraan juga harus disiapkan.

"Setiap hari mereka berangkat dan pulang selalu membawa risiko, sudah pasrah dengan nyawa asal orang lain selamat," sambung Zita.

Menurut Zita, dengan kasus positif Covid-19 yang melonjak tajam belakangan ini membuat para nakes kewalahan.

"Yang perlu kita sadari, nakes di DKI disiapkan tidak hanya untuk Covid saja. Masih ada pasien dengan penyakit lain yang harus juga ditangani, semuanya butuh perhatian yang sama," tutup Zita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA