Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politikus PKB: Tak Semua Yang Dikatakan Ahok Benar, Meski Ada Benarnya Juga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 16 September 2020, 11:26 WIB
Politikus PKB: Tak Semua Yang Dikatakan Ahok Benar, Meski Ada Benarnya Juga
Pernyataan Ahok soal kebobrokan di Pertamina tak sepenuhnya benar, meski beberapa ada benarnya juga/Net
rmol news logo Anggota Komisi VI DPR RI, Mohamad Toha, angkat bicara mengenai pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengungkap kebobrokan di PT Pertamina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komisaris Utama Pertamina itu mengatakan, Kementerian BUMN harus dibubarkan dan dijadikan seperti Tamasek di Malaysia lantaran jajaran direksi di Pertamina tidak becus dalam mengelola perusahaan.

“Tidak semua yang dikatakan Ahok benar, meski ada benarnya juga. Pembubaran Kementerian BUMN bukan solusi atas masalah, kita tidak bisa membandingkan dengan negara lain yang budayanya berbeda, misalnya budaya kedisiplinan, tanggung jawab, dan keterbukaan,” kata M Toha kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/9).

Selain itu, politikus PKB itu mengatakan, pernyataan Ahok terkait adanya orang titipan di Pertamina dinilai ada benarnya. Sehingga harus ada restrukturisasi di jajaran petinggi perusahaan plat merah tersebut.

“Ada benarnya juga kata-kata Ahok seperti itu. Sebab, kalau itu dilakukan akan lebih efisien, karena permasalahan BUMN sekarang adalah tidak efisien dan mismanajemen,” ucapnya.

Dia pun meminta agar masyarakat mengubah anggapan bahwa bekerja di BUMN bergaji besar. Sebagaimana yang disinggung Ahok dalam sebuah video bersama Refly Harun.

"Pandangan bahwa bekerja di BUMN bergaji besar perlu dihilangkan, tentu dengan cara mengatur kembali struktur penggajian di BUMN,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA