Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgasus Cakra Buana PDIP: Bertobatlah Jokowi, Enggak Ada Yang Lebih Berkuasa Dari Tuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 16 September 2020, 13:18 WIB
Satgasus Cakra Buana PDIP: Bertobatlah Jokowi, Enggak Ada Yang Lebih Berkuasa Dari Tuhan
Presiden RI Joko Widodo/Net
rmol news logo Target penanganan pandemi Covid-19 yang disampaikan Presiden Joko Widodo tak kunjung terwujud dan malah menimbulkan krisis kepercayaan terhadap pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kinerja Presiden Jokowi ini bahkan mendapat kritikan dari pendukungnya sendiri, yakni Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Cakra Buana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang pernah menjadi tim pemenangan Jokowi pada Pilpres 2014.

Dalam wawancara bersama Kantor Berita Politik RMOL hari ini, Kepala Satgasus Cakra Buana PDIP, Kadiman Sutedy meminta Jokowi beserta jajarannya berhenti melakukan manuver-manuver politik dalam menangani pandemi asal Wuhan, China tersebut.

"Jangan lagi manuver-manuver politik soal beginian deh. Aduh, kasihan rakyat, sedih saya," ungkap sosok yang kerap disapa Yongki saat dihubungi, Rabu (16/9)

Berdasarkan pengamatannya di lapangan selama 6 bulan penanganan corona, pemerintah tidak menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat kecil. Yongki pun mengaku masih mendapatkan beragam keluhan dari masyarakat saat melakukan kunjungan ke pasar-pasar.

"Tiga hari saja deh saya undang you lihat ini rakyat, di pasar rakyat ngeluhnya kaya apa, rakyat takut. Di pasar saja mereka enggak datang (untuk) beli," terangnya.

Lebih lanjut, Yongki berharap pemerintah tidak lagi bisa bekerja sendirian. Ia meminta Jokowi merangkul semua elemen masyarakat sembari mengajak melakukan pertobatan kepada Tuhan agar Covid-19 di dalam negeri bisa cepat tertangani dengan baik.

"Jokowi, rangkullah semua rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Bergandengan tanganlah, saling memaafkan. Mau dia eksekutif, yudikatif, pemuka agama, peguyuban, raja-raja nusantara, TNI dan Polri, kan gitu. Ini yang saya belum lihat bangsa ini memikirkan bagaimana saling bergandengan tangan, saling memaafkan," ungkapnya.

"Enggak ada jalan keluar. Sudahlah Pak Jokowi, enggak ada yang lebih berkuasa dari-Nya. Satu hari kita bilang dia kecil kita juga kecil. Tobatlah dan seluruh elemen semuanya bersatu, bergandengan tangan, saling memafkan dan tobat mohon pengampunan-Nya," demikian Yongki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA