Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Karena Tidak Mampu Jaga Pertamina, Ahok Teriak-teriak Di Media

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 16 September 2020, 14:58 WIB
Jangan Karena Tidak Mampu Jaga Pertamina, Ahok Teriak-teriak Di Media
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net
rmol news logo Sindiran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal buruknya tata kelola PT Pertamina (Persero) menuai kritik di kalangan dewan di DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi VI DPR RI Subardi menyampaikan, tuduhan Ahok terhadap Pertamina secara tidak langsung mengkritik dirinya sendiri sebagai komisaris utama.

“Yang disampaikan Ahok seperti menceritakan cacatnya sendiri," ujar Subardi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/9).

"Posisi Ahok sebagai komisaris utama tidak mampu mengawasi kinerja Pertamina. Jangan karena ketidakmampuannya, Ahok lantas teriak-teriak di media,” imbuhnya.

Legislator Partai Nasdem ini menyayangkan sikap frontal Ahok. Subardi khawatir performa Pertamina semakin buruk karena manajemen yang gaduh dan “urakan” dibawa oleh Ahok.

Padahal, setiap rapat bersama Menteri BUMN, Komisi VI selalu mendukung program perbaikan Pertamina yang digagas Erick Thohir, baik dalam strategi bisnis maupun efisiensi produksi.

“Kita ingin performa Pertamina membaik. Pertamina harus mampu berkembang dan bersaing dengan perusahaan raksasa seperti Aramco, Chevron, Exxon atau Petronas. Tapi kalau memilih cara-cara kasar dan emosional, ini justru kontraproduktif,” jelasnya.

Sebelumnya melalui kanal Youtube, Ahok menceritakan bobrok Pertamina. Banyak keputusan direksi yang menurutnya merugikan.

"Sudah ngutang 16 miliar dolar AS, tiap kali otaknya pinjam duit terus, saya sudah kesal ini," kata Ahok, seperti dikutip dari tayangan YouTube POIN pada Rabu (16/9). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA