Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Yakin Bobby-Aulia Bisa Tingkatkan PAD Dan APBD Kota Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 September 2020, 15:57 WIB
PAN Yakin Bobby-Aulia Bisa Tingkatkan PAD Dan APBD Kota Medan
Bobby Nasution dan Aulia Rachman saat menghadiri acara konsolidasi dan silaturahmi PAN/RMOLSumut
rmol news logo Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman, di Pilkada Medan 2020 semakin kuat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini terlihat saat Bobby dan Aulia menghadiri acara konsolidasi dan silaturahmi PAN di Emerald Garden Medan, Selasa malam (15/9).

Ketua DPD PAN Medan, HT Bahrumsyah mengatakan, bapaslon Bobby Nasution dan Aulia Rachman diyakini mampu menjadi pemimpin yang bisa mengaplikasikan kebijakan tanpa terpengaruh intervensi.

“Medan kota tua, berusia 430 tahun, tapi kita belum sejajarkan diri dengan kota metropolitan lainnya. Kota Medan masih banyak persoalan,” kata HT Bahrumsyah yang juga Wakil Ketua DPRD Medan itu.

Bahrum pun menyoroti lemahnya Pemkot Medan dalam mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ada sejumlah poin target yang mestinya bisa dimaksimalkan tapi selalu gagal dicapai.

“Target PAD Medan itu Rp 3 triliun, realisasi selalu di angka mendekati 2 T. Masih jauh. IMB target dapat Rp 150 M dapatnya hanya Rp 20 M. Banyak potensi, pajak reklame, dan lain-lain,” lanjut Bahrum dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Karena itu, Bahrum berharap Bobby dan Aulia kelak bisa meningkatkan PAD dan menambah ABPD. Hal itu sangat mungkin dilakukan, mengingat koneksi Bobby ke istana yang sangat besar.

“Selama ini APBD Rp 6 T, tidak ada perubahan. Medan bagian utara selalu jadi halaman belakang. Ini mau kita ganti Medan Utara jadi halaman depan Kota Medan, maka kita pun setuju wakil dari Medan Utara,” lanjut Bahrumsyah.

PAN, ucap Bahrum, telah melakukan banyak pertimbangan hingga akhirnya memutuskan mengusung Bobby Nasution dan Aulia Rachman dalam kontestasi Pilkada Medan 2020.

“Maka kita putuskan mengusung sosok yang kuat dan berintegrasi. Sosok yang bisa mengeksekusi kebijakan tanpa ada intervensi dari pihak lain,” pungkas Bahrum. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA