Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Buka Aib Pertamina, Aria Bima: Yang Penting Bukan Untung Rugi Tapi Transparansi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 17 September 2020, 03:32 WIB
Ahok Buka Aib Pertamina, Aria Bima: Yang Penting Bukan Untung Rugi Tapi Transparansi
Basuki Tjahaja Purnama/Net
rmol news logo Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan kebobrokan perusahaan tempet bekerjanya dinilai sejumlah kalangan masyarakat sebagai protek diri lantaran tidak becus mengelola perusahaan minyak negara itu.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mengatakan, tidak ada satupun perusahaan minyak di dunia yang untung di tengah hantaman negatif pandemi virus corona baru (Covid-19) saat ini.

“Enggak ada komisaris ini semua kinerja keseluruhan, enggak ada yang disalahkan. Memang enggak ada perusahaan minyak di dunia ini untung di zaman Covid begini enggak ada malah lucu kalau untung,” ucap Aria Bima kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/9).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini justru meminta Pertamina agar transparan dalam menyampaikan data untung rugi kepada masyarakat melalui Komisi VI DPR RI.

“Sekali lagi yang penting itu bukan untung ruginya tapi transparansinya, dan ini Ahok kan bagian dari korporasi yang sebenarnya enggak bisa bagaimana dia enggak dilaporin (transparansinya),” katanya.

Pihaknya justru meminta Ahok tidak terlalu sesumbar dalam menyampaikan pendapat di ruang publik mengenai perusahaan pelat merah tersebut.

Aria Bima berpesan kepada Ahok agar berdiskusi dalam rapat umum pemegang saham (RUPS).

“Tapi tolong yang seperti itu dikembalikan kepada hal-hal yang menjadi suatu pembahasan internalnya. Ini kan kacau ini dari untung jadi rugi, ya memang di dunia begini,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA