Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas PEN Sudah Salurkan Rp 3,6 Triliun Bantuan Subsidi Upah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 17 September 2020, 21:21 WIB
Satgas PEN Sudah Salurkan Rp 3,6 Triliun Bantuan Subsidi Upah
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo Hingga pertengahan September 2020, program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi karyawan berpenghasilan di bawah Rp 5 juta dan yang terdampak Covid-19 sudah terealisasi sebesar Rp 3,6 triliun.
 
Demikian disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, Budi Gunadi Sadikin dalam Diskusi Media (Dismed) Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk 'Bantuan Subsidi Upah dan Prakerja, Untuk Siapa?' yang digelar secara daring, Kamis (17/9).

Budi menjelaskan, target anggaran yang akan disalurkan pemerintah mencapai Rp 7 triliun hingga akhir bulan September. Total anggaran dari program ini sebanyak Rp 37,8 triliun yang akan diterima 15,7 juta karyawan yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

"Sudah ada dua gelombang pekerja yang telah menerima program subsidi upah melalui bank yang berjumlah Rp 7 triliun," katanya.

Penerima manfaat gelombang pertama akan dibagi dalam lima batch. Saat ini sudah mencapai batch ketiga yang menyasar sekitar 3,5 juta karyawan dengan nilai total mencapai Rp 4,5 triliun. Batch keempat segera diluncurkan sekitar Rp 3 triliun untuk 2,8 juta karwayan, dan batch lima Rp 3 triliun untuk 2 juta karyawan.

"Kita yakin dengan bantuan yang disalurkan pemerintah dapat membuat pertumbuhan ekonomi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA