Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Ke Ben-Pilar, Haji Bolot Pilih Dukung Muhamad-Saraswati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 September 2020, 09:00 WIB
Bukan Ke Ben-Pilar, Haji Bolot Pilih Dukung Muhamad-Saraswati
Haji Bolot ajak warga Betawi di Tangsel untuk pilih Muhamad-Saraswati/Net
rmol news logo Sebuah video dukungan bagi pasangan calon Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangsel 2020 beredar di media sosial. Dalam video dukungan tersebut, Muhamad-Saraswati mendapat dukungan dari seniman legendaris Betawi yang memang tinggal di wilayah Tangsel, Haji Bolot.

Dalam video berdurasi 33 detik itu, Haji Bolot yang mengenakan jas ala Betawi berwarna cokelat duduk ditemani oleh empat orang menyatakan akan mendukung bapaslon Muhamad-Saraswati.

"Seniman Betawi asli, orang Betawi yang ada di Tangerang Selatan, mari kawan-kawan ncang, ncing, nyak, babe bagi keluarga-keluarga saya semua bagi kawan-kawan saya, anak buah saya mari sama-sama kita dukung kita pilih Pak Haji Muhamad sebagaimana calon Walikota Tangerang Selatan. Oke kang, siap," ucap Bolot dalam video tersebut.

Video tersebut seakan mematahkan isu yang beredar, bahwa Haji Bolot mendukung bapaslon lainnya, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Dugaan ini muncul karena bapaslon Benyamin-Pilar saat mendaftarkan diri ke KPU Tangsel pada Sabtu lalu (5/9) menyebut akan didampingi oleh Haji Bolot dan Jaja Miharja.

Sementara itu, bakal calon Walikota Tangsel, Muhamad sangat berterima kasih kepada Haji Bolot yang sudah memberikan kepercayaanya kepada pasangan dirinya dan Saraswati dalam mengikuti kontestasi Pilkada Tangsel.

"Alhamdulillah Pak Haji Bolot sebagai putra Betawi yang sangat dikenal bukan hanya di Tangsel tapi juga secara nasional, beliau mendukung saya, ini sebuah penghargaan dan sebuah kehormatan buat saya atas dukungan yang diberikan oleh Pak Haji Bolot," papar Muhamad, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Sesuai dengan slogan yang dibawanya yakni 'Tangsel Untuk Semua', Muhamad akan melestarikan budaya Betawi.

"Kita akan selalu menjaga serta melestarikan semua budaya mulai dari budaya Betawi, ya lenongnya, pencak silatnya, makanannya melalui UMKM serta budaya yang lain yang ada di Tangsel, karena Tangsel Untuk Semua," ungkapnya.

Bapaslon Muhamad-Saraswati sendiri mempunyai visi misi yang membawa Tangsel menuju Tangsel yang Transparan, Akuntabel, Nyata pengabdiannya, Gotong Royong agar Sejahtera warganya, Elok kotanya, dan Luhur budinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA