Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagal Lolos Pilkada Bandarlampung, Ike Edwin Ajak Pendukungnya Pilih Rycko-Jos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 18 September 2020, 11:48 WIB
Gagal Lolos Pilkada Bandarlampung, Ike Edwin Ajak Pendukungnya Pilih Rycko-Jos
Ike Edwin menyambut kedatangan Rycko Menoza/RMOLLampung
rmol news logo Setelah dipastikan tidak lolos maju sebagai calon Walikota Bandarlampung dari jalur perseorangan, Ike Edwin mengalihkan massa pendukungnya untuk memenangkan pasangan Rycko Menoza SZP-Johan Sulaiman (Rycko-Jos) pada Pilwakot Bandarlampung 2020.

Dukungan ini ditandai dengan kedatangan Rycko menemui Ike Edwin pada Kamis malam (17/9). Rycko diterima dengan prosesi dan tarian-tarian adat Lampung sebagai penghormatan kepada tamu yang datang.

Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Ike Edwin dan keluarga besar Lamban Kuning. Dia mengaku sudah legawa tidak menjadi walikota dan kini mendukung pasangan Rycko Menoza-Johan Sulaiman.

"Saya tidak apa-apa tidak jadi walikota, asal mereka (Rycko-Jos) berdua jadi Walikota," kata Dang Ike, sapaan Ike Edwin menemui Rycko-Jos, dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Selain itu, Dang Ike mengatakan, kunjungan itu juga merupakan silaturahmi antara junior dan senior, kakak adik dalam kekeluargaan.

Menurut Ike Edwin, dirinya dan Rycko Menoza berhubungan baik, saling menghormati dan tidak ada wajah-wajah persaingan, menjegal, dan saling membenci karena berpolitik secara santun.

Ia mengatakan, mendukung penuh Rycko untuk memimpin karena Bandarlampung akan lebih baik dipimpin oleh anak-anak muda.

Sementara itu, Rycko mengatakan kedatangannya sebagai bagian dari silaturahmi sekaligus meminta doa restu kepada Ike Edwin bersama keluarga besar Lamban Kuning.

Kemudian, sesuai contoh dari Dang Ike, dirinya akan berpolitik yang santun dan menciptakan kesejukan di masyarakat. Karena pesta demokrasi ini untuk menyatukan perbedaan bukan menciptakan perpecahan.

Rycko mengaku ikut terpanggil dan mengajak semua lapisan masyarakat berpartisipasi membangun Kota Bandarlampung bersama-sama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA