Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keponakan Prabowo Dan Anak Maruf Amin Nggak Masalah Pilkada Ditunda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 18 September 2020, 15:45 WIB
Keponakan Prabowo Dan Anak Maruf Amin Nggak Masalah Pilkada Ditunda
Diskusi virtual bertajuk "Pilkada Tanpa Pengumpulan Massa, Mungkinkah?"/Net
rmol news logo Dua bakal calon peserta Pilkada Kota Tangerang Selatan tidak masalah jika pemilihan harus ditunda kembali. Keduanya adalah bakal calon walikota Siti Nur Azizah dan bakal calon wakil walikota Rahayu Saraswati.

Penegasan keduanya disampaikan dalam diskusi virtual bertajuk "Pilkada Tanpa Pengumpulan Massa, Mungkinkah?" yang diselenggarakan Media Indonesia, Jumat (18/9). 

"Saya selalu menekankan keselamatan itu. Apalagi ini masyarakat, keselamatan kita bersama itu jauh lebih penting," kata Rahayu Saraswati mengurai alasannya.

Tapi, Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini mengaku tidak munafik bahwa ada faktor kerugian yang ditanggung calon kepala daerah jika pilkada ditunda. 

"Jadi kalau dikatakan tidak ada kerugian, itu bohong, pasti ada kerugian lah. Kita bicara tentang mengeluarkan dana lebih banyak lagi dan seterusnya, itu fair," ungkapnya. 

Perspektif yang berbeda disampaikan Siti Nur Azizah. Di mana dia tidak mempersoalkan jika pilkada diundur tapi harus dipastikan bahwa setelah itu tingkat kedisplinan masyarakat bisa dijamin. 

"Apakah menjamin kalau diundur beberapa bulan kemudian enggak ada yang melanggar gitu kira-kira? Apa iya? Juga tidak ada yang bisa menjamin," katanya. 

"Tetapi kami sebagai paslon tentu akan mengikuti regulasi yang ada. Kalau memang itu untuk mengutamakan keselamatan masyarakat, dan itu harus ditunda ya kami harus siap, paslon," demikian Putri Wakil Presiden Maruf Amin ini menegaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA