Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP: Pemanggilan Erick Terhadap Ahok Untuk Meredakan Ketegangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 18 September 2020, 16:51 WIB
PPP: Pemanggilan Erick Terhadap Ahok Untuk Meredakan Ketegangan
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi/Net
rmol news logo Komisaris Utama PT. Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipanggil Menteri BUMN, Erick Thohir, setelah video Ahok perihal buka-bukaan kebobrokan Pertamina viral.

Anggota Komisi VI DPR RI, Achmad Baidowi mengapresiasi langkah Erick yang langsung memanggil Ahok. Sehingga, Menteri BUMN itu bisa paham masalah apa yang ada di internal Pertamina.

"Bagus-bagus saja untuk meredakan ketegangan. Dengan demikian Pak Menteri bisa mengetahui dari Ahok apa masalahnya kok sampai diumbar ke publik," ujar Awiek sapaan akrabnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/9).

Seharusnya, lanjut Awiek, Ahok dapat menyelesaikan masalah di perusahaan minyak itu secara internal, tanpa perlu diumbar ke publik guna meminimalisir kegaduhan.

"Harusnya diselesaikan di dalam dulu baru hasilnya bisa diungkap ke publik. Kalau ini kan tidak, bikin gaduh di luar sementara di dalam tidak ada penyelesaian," tandas Sekretaris Fraksi PPP ini.

Menteri BUMN, Erick Thohir sudah memanggil Komisaris Utama PT. Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama. Ahok menyampaikan kritik dan saran mengenai BUMN terutama Pertamina.

Sementara Erick, dia berpesan kepada Ahok untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan transformasi BUMN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA