Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evaluasi Penanganan Covid-19, Komite PC-PEN Akan Gelar Rakorpim Di Pulau Bintan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 19 September 2020, 04:20 WIB
Evaluasi Penanganan Covid-19, Komite PC-PEN Akan Gelar Rakorpim Di Pulau Bintan
Menko Perekonomian RI yang juga menjabat Ketua Komite PC-PEN, Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Hampir dua bulan bekerja, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akan menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) bersama dengan para pimpinan Kementerian/Lembaga.

Rakorpim ini dimaksudkan untuk melakukan evaluasi, monitoring, dan pengawasan atas kinerja dalam memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia sejak awal tahun 2020.

Berdasarkan lampiran undangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengundang 26 Kementerian/Lembaga dalam Rakorpim tersebut.

Rakorpim dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni pada 25-26 September 2020 yang bertempat di One Tree Hill Laguna Bintan Resort, Kawasan Lagoi, Bintan.

"Rakorpim akan diselenggaranakn di Kawasan Wisata Lagoi Bintan guna memberikan dukungan atas upaya menggerakkan kegiatan pariwisata, sebagai salah satu sektor utama pendorong pertumbuhan ekonomi nasional," demikian undangan yang ditandatangani langsung oleh Menko Airlangga.

Dalam susunan acara yang terlampirkan, nantinya rakorpim akan dibuka oleh Ketua Komite PC-PEN, Airlangga Hartarto. Sejumlah agenda juga akan dibahas, mulai dari pemaparan realisasi anggaran program PC-PEN, pelaksanaan program PC-PEN, isu strategis program kesehatan, hingga isu strategis pilkada.

Komite PC-PEN sendiri dibentuk pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi dan penanggulangan penyakit akibat pandemi Covid-19 di Indonesia. Komite ini dibentuk pada tanggal 20 Juli 2020 sesuai dengan Peraturan Presiden 82/2020 dengan diketuai oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA