Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Tak Terpapar Covid-19, Mendagri Tito: Semoga Allah Mengampuni Penyebar Berita Bohong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 September 2020, 05:39 WIB
Pastikan Tak Terpapar Covid-19, Mendagri Tito: Semoga Allah Mengampuni Penyebar Berita Bohong
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memastikan kabar dirinya terpapar Covid-19 adalah berita bohong/Net
rmol news logo Kabar Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, ikut terpapar Covid-19 dipastikan hanya sebuah hoax.

Setelah Puspen Kementerian Menteri Dalam Negeri membantah kabar tersebut, Jumat (18/9), keesokan harinya Tito pun ikut mengklaririfikasi dan memastikan bahwa dirinya dalam kondisi sehat walafiat.

Hal ini terlihat dalam sebuah video yang dikutip Redaksi dari akun Twitter Natalius Pigai @NataliusPigai2 pada Sabtu malam (19/9). Tampak dalam video tersebut mantan Kapolri tersebut tengah berolahraga renang di rumah dinasnya.

"Assalamualaiakum, hari ini Sabtu 19 September 2020 sekitar jam 10 pagi, saya melaksanakan aktivitas berenang di rumah dinas ini untuk menjagaa kebugaran dan kesehatan," ucap Tito membuka pernyataannya.

"Kemarin saya membaca ada berita bahwa saya terpapar Covid-19. Berita itu sudah diklarifikasi oleh Puspen Kemendagri, tidak benar. Karena saya sudah melaksanakan tes beberapa kali minggu ini, baik rapid test maupun swab, dengan hasil semuanya negatif," tegasnya.

Tito pun menjelaskan bahwa dalam satu pekan terakhir, aktivitasnya tetap padat. Seperti melakukan rapat di Istana dengan Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sehingga, saat ada waktu senggang di hari Sabtu, dia langsung berolahraga demi menjaga kebugaran dan kesehatan.

"Hari Sabtu sengaja saya berolahraga untuk menjaga kebugaran di bawah sinar matahari pagi. Sekaligus untuk mengklarifikasi berita-berita yang tidak benar," ucapnya.

"Saya tidak tahu siapa yang menyebarkan berita yang tidak benar, semoga Allah mengampuni yang menyebarkan berita, dan saya maafkan," tambahnya.

Menutup video tersebut, Tito pun mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga saat memiliki waktu luang.

"Jaga terus kebugaran tubuh kita di tengah situasi pandemi ini. Dan pada waktu luang gunakan untuk berolahraga, terutama di bawah sinar matahari. Ini adalah kekayaan bangsa Indonesia yang dianugerahkan Allah SWT," pungkas Tito. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA