Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Didu Ikut Azyumardi Azra Pilih Golput Saat Pilkada Serentak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 22 September 2020, 07:57 WIB
Said Didu Ikut Azyumardi Azra Pilih Golput Saat Pilkada Serentak
Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu/Net
rmol news logo Tidak memilih dalam ajang Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang menjadi pilihan yang akan dilakukan cendekiawan muslim, Azyumardi Azra.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lewat akun Twitternya, mantan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu memilih golput sebagai bentuk solidaritas bagi mereka yang meninggal dunia karena virus corona atau Covid-19.

"Saya golput Pilkada 9 Des 2020 sebagai ungkapan solidaritas kemanusiaan bagi mereka yang wafat disebabkan wabah korona atau terinfeksi Covid-19," katanya, Senin (21/9).

Menurutnya, pelaksanaan pilkada di tengah pandemi berbahaya bagi keselamatan pemilih. Apalagi ini sebaran wabah terus meningkat dan dikhawatirkan pilkada menjadi klaster baru corona.

"Pilkada di masa pandemi (dan kasus Covid-19) yang terus meningkat sekarang tanpa ada tanda pelandaian juga sangat membahayakan kesehatan pemilih," sambungnya.

Aksi serupa juga ternyata akan diikuti oleh mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu. Sambil mengicau ulang pemberitaan mengenai sikap Azyumardi, Said Didu menyatakan sikapnya.

“Saya juga pilih golput,” tegasnya, Selasa (22/9).

Sementara itu, pemerintah melalui Jurubicara Presiden, Fadjroel Rachman menyatakan bahwa pemungutan suara pilkada di 270 daerah akan tetap dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pilkada tidak bisa ditunda hingga pandemi berakhir. Lantaran pemerintah tidak bisa memastikan kapan pandemi Covid-19 selesai di Indonesia dan dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA