Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Banjir, Gde Siriana Minta Anggaran Pilkada Dialihkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 22 September 2020, 10:45 WIB
Antisipasi Banjir, Gde Siriana Minta Anggaran Pilkada Dialihkan
Direktur Eksekutif Government and Political Studies (GPS), Gde Siriana Yusuf/Net
rmol news logo Ketika musim penghujan tiba, warga Jakarta dihantui rasa cemas dengan permasalahan banjir yang kerap melanda Ibukota.

Begitu yang disampaikan Direktur Eksekutif Government and Political Studies (GPS), Gde Siriana Yusuf, melalui akun Twitter pribadinya.

Tidak hanya banjir, masyarakat juga dihadapkan dengan berbagai penyakit mulai dari diare, ISPA, leptospirosis, dan lain-lain.

"Sementara Covid-19 belum reda. Beban bertambah bagi tenaga medis," ujar Gde Siriana seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (22/9).

Dengan kondisi yang demikian, menurut Gde Siriana, kepala daerah harus mampu mengantisipasinya. Namun di sisi lain, biaya yang dibutuhkan untuk penanganan banjir pun cukup besar.

Sehingga, dia menyarankan agar anggaran yang semula diperuntukkan untuk perhelatan Pilkada 2020 bisa dialihkan kepada hal yang lebih urgent dan prioritas.

"Kepala-kepala daerah harus antisipasi. Perlu biaya besar, yang sebenarnya anggaran Pilkada bisa dialihkan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA