Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OPM Sedang Caper, PPP: Presiden Jokowi Perlu Penegasan Tentang Kedaulatan NKRI Di Hadapan PBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 22 September 2020, 18:03 WIB
OPM Sedang Caper, PPP: Presiden Jokowi Perlu Penegasan Tentang Kedaulatan NKRI Di Hadapan PBB
Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidlowi/Net
rmol news logo Publik beranggapan Organisasi Papua Merdeka (OPM) tengah cari perhatian PBB jelang sidang umum dengan melakukan upaya penyerangan terhadap sejumlah anggota TNI di Papua dalam beberapa waktu terakhir.

Oleh karena itu, sejumlah elemen masyarakat meminta agar Presiden Joko Widodo dapat menyampaikan secara tegas kepada negara-negara di dunia dalam pidatonya di sidang umum PBB terkait ancaman keamanan dari OPM.

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidlowi pun turut mengamini masukan tersebut, agar Presiden Jokowi memberikan ketegasan kepada seluruh negara di dunia bahwa penyerangan terhadap anggota TNI di Papua merupakan ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Perlu penegasan tentang kedaulatan NKRI bahwa itu ulah KKB yang hanya ingin mengusik ketenangan masyarakat Indonesia,” ucap Awiek kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (22/9).

Selain itu, anggota Komisi VI ini juga berharap Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan solidaritas kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hal itu penting disampaikan, kata Awiek, lantaran saat ini butuh kerjasama seluruh negara-negara di dunia untuk bergotong royong memerangi Covid-19.

“Kehadiran negara untuk saling membantu menangani masalah ini harus ditekankan. Termasuk juga berbagi pengalaman dalam penanganan wabah kesehatan ini," katanya.

"Selain itu pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan masyarakat yang harus dilakukan secara bersamaan perlu juga mendapatkan ulasan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA