Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Forkopimda, Mahasiswa NTT Di Tangsel Suarakan Pemilu Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 23 September 2020, 01:56 WIB
Bersama Forkopimda, Mahasiswa NTT Di Tangsel Suarakan Pemilu Damai
Mahasiswa NTT di Tangsel bersama Forkopimda Tangerang Selatan/Ist
rmol news logo Perkumpulan Mahasiswa Basodara (PMB) Nusa Tenggara Timur (NTT) Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan deklarasi damai menyambut pilkada serentak tahun 2020.

Deklarasi yang digelar di kantor kecamatan Pamulang ini dalam rangka mendorong agar pilkada serentak agar dapat berjalan dengan aman dan tertib. Kegiatan ini turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangsel, termasuk TNI dan Polri.

"Terkhusus paling utama adalah tetap menjaga kedamaian di kehidupan masyarakat dalam menggunakan hak konstutisional yang telah amanatkan oleh undang-undang," kata Ketua PMB NTT Pamulang, Soleman Keno dalam keterangannya, Selasa (22/9).

Eman mengatakan, pihaknya juga mendorong agar pilkada serentak dapat berjalan dengan baik dan dapat berintegritas tanpa adanya pemberitaan hoaks.

"Bahkan menolak keras pada pilkada serentak ini terdapat politisasi SARA, politisasi uang dan tanpa mengotori pesta demokrasi dengan kepentingan sepihak," jelasnya.

Eman menambahkan, pihaknya mendukung pemerintah dalam hal ini, baik TNI, Polri dan para penyelenggra pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan DKPP untuk dapat mengawal pilkada serentak yang tersebar di 270 wilayah di Indonesia.

"Khususnya pilkada di Kota Tangerang Selatan dan menjadikan pilkada serentak ini aman, tertib, dan bersih," tutup Eman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA