Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Satgas Covid-19: Tak Ada Toleransi Untuk Aktivitas Politik Yang Timbulkan Kerumunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 23 September 2020, 04:12 WIB
Jubir Satgas Covid-19: Tak Ada Toleransi Untuk Aktivitas Politik Yang Timbulkan Kerumunan
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito/Ist
rmol news logo Tidak ada toleransi terhadap pihak-pihak yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dalam menjalankan tahapan pilkada.

Hal itu ditegaskan Satgas Penanganan Covid-19 dalam menyikapi keputusan DPR RI dan pemerintah yang tetap menyelenggarakan pilkada pada Desember 2020 mendatang.

Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menyatakan, protokol kesehatan selama pilkada telah dijamin Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui peraturan Nomor 6 dan Nomor 10/2020.

Dimana pengawasan ketat dilakukan bersama oleh KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Satgas di daerah-daerah serta dinas kesehatan setempat serta apara penegak hukum.

"Kami tidak bisa menolerir terjadinya aktivitas politik yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi peningkatan penularan. Kami semuanya harus betul-betul menjaga keselamatan bangsa ini dari Covid-19," tegas Wiku dalam keterangannya, Selasa (22/9).

Pada dasarnya, kata dia, Satgas Penanganan Covid-19 tidak akan melarang aktivitas politik dalam pilkada selama tidak menimbulkan potensi penularan.

"Setiap kematian, setiap korban adalah hal yang harus kita hindari, apapun kegiatannya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA