Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Medan 2020, Bobby-Aulia Resmi Melawan Akhyar-Salman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 September 2020, 13:31 WIB
Pilkada Medan 2020, Bobby-Aulia Resmi Melawan Akhyar-Salman
Penetapan calon walikota dan calon wakil walikota Pilkada Medan 2020/RMOLSumut
rmol news logo Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman dan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi resmi ditetapkan sebagai calon walikota dan calon wakil walikota peserta Pilkada Medan 2020.

Penetapan ini disampaikan Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik, secara virtual, Rabu (23/9). Pengumuman ini juga dihadiri oleh komisioner KPU Kota Medan lainnya seperti Rinaldi Khair, Zefrizal, Nana Miranti, dan Edi Suhartono.

Agussyah Damanik mengatakan, keputusan ini tercantum dalam Surat Keputusan No. 790/PL.02.3-Kpt/1271/KPU-Kot/IX/2020 yang merupakan hasil rapat pleno yang mereka lakukan berdasarkan berita acara tanda terima dokumen pendaftaran, tanda terima dokumen perbaikan, dan berdasarkan hasil verifikasi.

“Menetapkan, calon walikota M Afif Bobby Nasution dan calon wakil walikota H Aulia Rachman dengan partai pengusung PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Golkar, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada Medan 2020," ujarnya membacakan lembaran keputusan.

"Kemudian, calon walikota Akhyar Nasution dan calon wakil walikota Salman Alfarisi dengan partai pengusung Partai Demokrat dan PKS, ditetapkan sebagai pasangan calon peserta Pilkada Medan 2020,” sambungnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Setelah penetapan tersebut, selanjutnya KPU Kota Medan akan melakukan pengundian nomor urut yang akan dilakukan besok, Kamis (24/9).

Dalam kegiatan ini, KPU Kota Medan mengimbau agar pasangan calon tidak membawa massa yang dapat memunculkan kerumunan dan mengimbau tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami berharap tidak ada pengerahan massa, arak-arakan yang dapat memicu kerumunan. Mari kita laksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19,” kata Rinaldi Khair. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA