Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sufmi Dasco: Mau Tidak Mau Kita Alami Resesi Seperti Negara Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 September 2020, 14:22 WIB
Sufmi Dasco: Mau Tidak Mau Kita Alami Resesi Seperti Negara Lain
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal III diprediksi bakal kembali anjlok sebagaimana diprediksi Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa ekonomi nasional berada di angka -2,9 hingga -1,1 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan pertumbuhan ekonomi di dua kuartal ini terbebani akibat hantaman negatif pandemi Covid-19.

“Ya memang kuartal ketiga pertumbuhan ekonomi di kuartal III tahun 2020 ini memang antara minus 2,8 sampai minus 1 persen. Memang agak berat, karena di tengah pandemi ini, memang mengakibatkan situasi ekonomi mau tidak mau memang mengalami resesi. Seperti juga di beberapa negara lain,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9).

Politisi Partai Gerindra ini mengaku optimis, pertumbuhan ekonomi kembali bangkit jika adanya kerjasama antar seluruh masyarakat.

“Namun kami optimis dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan semua komponen. Mudah-mudahan krisis ekonomi ini bisa kami lalui bersama,” katanya.

Pihaknya meminta kepada pemerintah untuk membuat kebijakan strategis yang dapat menumbuhkan ekonomi nasional. Terutama kebijakan yang menyasar kepada masyarakat secara langsung.

“Kita juga minta kepada pemerintah untuk membuat kebijakan strategis yang langsung berhubungan dengan masyarakat yanh dinikmati masyarakat dan kenudian belanja- belanja yang ada  itu bisa menggerakkan ekonomi,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA