Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jawab Cibiran Jansen, Sugiat: Abdillah Sudah Jalani Hukuman, Jangan Dibuat Seolah Masih Tersangkut Kasus Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 23 September 2020, 15:11 WIB
Jawab Cibiran Jansen, Sugiat: Abdillah Sudah Jalani Hukuman, Jangan Dibuat Seolah Masih Tersangkut Kasus Korupsi
Bobby Nasution dan Abdillah/Net
rmol news logo Setiap orang yang ada dalam struktur tim pemenangan adalah orang-orang yang memiliki kompetensi untuk mendukung visi-misi Bobby Nasution dan Aulia Rachman di pilkada Kota Medan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penegasan tersebut dinyatakan jurubicara tim pemenangan Bobby-Aulia, Sugiat Santoso dalam menanggapi tudingan Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon terhadap Abdillah sebagai mantan Walikota Medan yang pernah tersangkut kasus korupsi dalam tim pemenangan tersebut.

"Beliau (Abdillah) sudah menjalani hukumannya, hak-hak politik beliau juga tidak dicabut. Jadi saat ini nama beliau sudah bersih, jangan dimunculkan kesan seolah-olah masih tersangkut korupsi," kata Sugiat, dalam keterangannya, Rabu (23/9).

Di samping itu, Sugiat juga mengungkapkan, bahwa Abdillah juga memiliki banyak prestasi saat menjabat sebagai Walikota Medan.

Prestasi tersebut, menurutnya, dapat menjadi saran dan masukan untuk Bobby dan Aulia jika terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Medan.

"Sepertinya Jansen itu gak tahu gimana kondisi di Medan ini. Sebab hampir semua warga Medan, apalagi politisi, tahu apa-apa saja visi dan prestasi konkret Pak Abdillah selama menjabat," tegasnya.

Sugiat yang juga  Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, mengajak seluruh pihak untuk meramaikan pilkada Kota Medan 2020 ini dengan gagasan dan visi, bukan menyerang pribadi seseorang.  

"Bukan hanya untuk Jansen, tapi juga untuk kami dan semua orang. Pilkada ini bukan cuma tentang menang dan kalah. Pilkada menentukan nasib dan masa depan masyarakat, jadi jangan diisi dengan hujatan dan tudingan yang sifatnya menyerang pribadi. Kami akan selalu dorong gagasan dan visi, demi Kota Medan yang berkah," tandasnya.

Sebelumnya, Jansen mencibir bakal calon walikota Medan, Bobby Nasution, yang merekrut mantan narapidana korupsi, Abdillah, ke dalam tim pemenangan.

Jansen juga mempertanyakan konsistensi Bobby soal pemberantasan korupsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA