Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan DPR, Tahun 2021 Nadiem Tegaskan Tidak Ada Perubahan Kurikulum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 September 2020, 17:24 WIB
Di Hadapan DPR, Tahun 2021 Nadiem Tegaskan Tidak Ada Perubahan Kurikulum
Mendikbud Nadiem Makarim/Net
rmol news logo Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menegaskan tidak ada perubahaan kurikulum untuk tahun ajaran 2021 sebagaimana adanya polemik perihal penghapusan mata pelajaran sejarah untuk tingkat SMA/SMK.

Penegasan tersebut terlontar dari Nadiem saat rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu(23/9).

“Tahun 2021 tidak akan ada perubahan kurikulum nasional. Tahun 2021 tidak akan ada penyederhanaan yang bersifat nasional,” tegas Nadiem.

Mantan CEO Gojek ini mengatakan, sekolah dan guru penggerak merupakan program prioritas dari Kemendikbud. Pihaknya akan fokus pada pembinaan terhadap guru dan sekolah.

“Kami akan fokus membina ribuan sekolah penggerak, untuk menjadi contoh-contoh awal perubahaan pelatihan guru identifikasi, dan distribusi gueu penggerak dan program kepsek penggerak. Ini akan jadi fokus GTK,” katanya.

Selanjutnya, kata Nadiem, Kemendikbud akan mendukung program sekolah penggerak dadi aspek kurikulum. Adapun penyederhanaan kurikulum akan dilakukan Balitbang guna meningkatkan sekolah penggerak bukan penyederhanaan kurikulum secara nasional.

“Balitbang akan mendukung dari sisi melakukan prototyping untuk bermutasi kurikulum perbaikan, penyederhanaan kurikulum. Jadi, fokusnya akan di sekolah penggerak bukan dalam skala nasional,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA