Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem: Penyelenggara Pemilu Perlu Susun Aturan Yang Rinci Soal Kampanye Pilkada Dengan Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 23 September 2020, 21:31 WIB
Nasdem: Penyelenggara Pemilu Perlu Susun Aturan Yang Rinci Soal Kampanye Pilkada Dengan Protokol Kesehatan
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate/Net
rmol news logo Partai Nasdem mengapresiasi pihak-pihak yang telah menyerukan penundaan pilkada serentak 2020 pada 9 Desember mendatang karena alasan meningkatnya jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate menegaskan agar paslon yang diusung Nasdem mematuhi protokol kesehatan saat kampanye berlangsung.

“Dalam hal kampanye, Nasdem meminta dan telah menginstruksikan kepada seluruh struktur partai untuk selalu kedepankan protokol kesehatan, imperatif melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Plate dalam jumpa media secara virtual, Rabu (23/9).

Penegasan tersebut dilakukan semata-mata untuk menjalankan perintah pemerintah agar tidak ada klaster Covid-19 saat pilkada nanti.

“Nasdem tidak ingin aktivitas kampanye pada masa pilkada ini menjadi klaster terbaru penyebaran virus Covid-19. Partai Nasdem percaya bahwa kesehatan masyarakat merupakan modal dasar maju atau mundur, besar dan berkembang Indonesia di masa depan,” katanya

Menteri Komunikasi dan Informatika ini juga meminta agar KPU merinci aturan-aturan baku untuk pelaksanaan pilkada dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Lembaga penyelenggara haruslah menyusun aturan secara rinci dan punya terobosan terkait dengan tingkat partisipasi pemilih karena ada kekhawatiran untuk pemilih untuk datang ke TPS,” jelasnya.

Menurutnya, adanya peraturan yang rinci tersebut bisa menjadi panduan bagi kandidat yang sedang melaksanakan akibat aktivitas kampanye.

“Begitu juga bagi badan pengawas pemilu, harus aktif untuk mengingatkan dan memberikan teguran keras kepada kandidat yang alpha dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA