Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato Di Sidang PBB, Hidayat Nur Wahid: Pak Jokowi Mendengar Aspirasi Warganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 24 September 2020, 00:40 WIB
Pidato Di Sidang PBB, Hidayat Nur Wahid: Pak Jokowi Mendengar Aspirasi Warganya
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid/Net
rmol news logo Apresiasi disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid kepada Presiden Joko Widodo yang akhirnya menyampaikan pidato perdananya di depan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Secara prinsip kita apresiasi (pidato Joko Widodo). Indonesia adalah negara yang sudah seharusnya selalu hadir dalam forum PBB. Indonesia negara yang demokratis, diakui PBB, dihormati perannya baik di komunitas PBB maupun komunitas OKI,” ujar Hidayat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (23/9).

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera ini sempat mengusulkan beberapa isu kepada Presiden Joko Widodo yang perlu disampaikan di forum PBB. Dengan melihat isi pidato yang disampaikan secara daring, ia pun menilai presiden sudah mendengarkan aspirasi banyak pihak.

"Beliau menyampaikan beragam hal yang sebelumnya juga pernah saya usulkan untuk disampaikan. Saya yakin beliau mendengarkan banyak pihak dan mendengarkan aspirasi warga Indonesia,” katanya.

Salah satu yang sempat ia usulkan adalah penekanan kedaulatan negara Indonesia, khususnya soal Papua.

Dalam pidato Jokowi, HNW, sapaan Hidayat Nur Wahid mengapresiasi presiden lantaran cukup tegas menyampaikan kepada negara-negara di seluruh dunia agar tidak ikut campur dalam kedaulatan Indonesia.

“Begitulah harusnya Indonesia menampilkan diri, menjaga kedaulatan negaranya, dari rong-rongan OPM (Organisasi Papua Merdeka) untuk mengganggu sidang umum PBB, berupa propaganda, negara wajib  memastikan kedaulatannya negaranya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA