Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paling Semarak, Pilkada Kota Cilegon Diikuti 4 Paslon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 September 2020, 09:03 WIB
Paling Semarak, Pilkada Kota Cilegon Diikuti 4 Paslon
Perwakilan Paslon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta menerima Berita Acara Penetapan dari KPU Kota Cilegon/Net
rmol news logo Pemilihan kepala derah Kota Cilegon menjadi Pilkada yang paling banyak diikuti pasangan calon di Provinsi Banten. Tercatat ada 4 pasangan calon (paslon) yang telah ditetapkan KPUD Kota Cilegon untuk bertarung di Pilkada Kota Cilegon 2020.

Keempat pasangan tersebut yakni paslon petahana Ratu Ati Marliati-Sokhidin, Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta, Ali Mujahidin-Firman Mutakin, dan Iye Iman Rohiman-Awab.

"Penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, semua pasangan calon yang mendaftar, kita tetapkan sebagai calon. Ada empat paslon," terang Komisioner KPU Cilegon, Eli Jumaeli, kepada wartawan di kantornya, Rabu (23/9).

Keempat paslon dinyatakan berhak mengikuti Pilkada Kota Cilegon 2020 setelah sebelumnya KPUD Kota Cilegon melakukan penelitian keabsahan dokumen persyaratan.

"Memenuhi syarat semua dari bakal pasangan calon menjadi pasangan calon walikota dan wakil walikota," terang Eli, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Tahapan selanjutnya, pada hari ini Kamis (24/9), KPU akan melakukan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon di Hotel Royal Krakatau, Cilegon pada pukul 14.00 WIB.

Untuk diketahui, paslon Ratu Ati Marliati-Sokhidin diusung Partai Golkar, Gerindra, Nasdem, dan PKB.

Paslon Helldy Agustian-Sanuji diusung Partai Berkarya dan PKS. Paslon Ali Mujahidin-Firman Mutakin duet tokoh di Cilegon dan artis, merupakan satu-satunya paslon yang maju melalui jalur perseorangan.

Terakhir, paslon Iye Iman Rohiman-Awab diusung PAN, PPP, dan Partai Demokrat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA