Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbeda Dengan Gibran, Bobby Nasution Dapat Nomor Urut 2 Di Pilkada Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 September 2020, 17:10 WIB
Berbeda Dengan Gibran, Bobby Nasution Dapat Nomor Urut 2 Di Pilkada Medan
Bobby Nasution dapat nomor urut 2 di Pilkada Medan 2020/RMOLSumut
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Kota Medan, Kamis (24/9).

Kegiatan yang digelar di Hotel Santika ini dihadiri oleh dua paslon, yakni Bobby Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Dalam pengundian nomor urut tersebut Akhyar Nasution selaku petahana memperoleh nomor urut 1. Sedangkan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution mendapat nomor urut 2.

Hal ini sedikit berbeda dengan yang didapat putra Jokowi di Pilkada Solo. Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Teguh Prakosa mendapat nomor urut 1.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLSumut, pengambilan nomor urut dilakukan dengan alat yang khusus. Hal ini untuk menghindari tangan saling bersentuhan demi mencegah penyebaran virus corona baru.

Alat ini bekerja setelah diinjak di bagian pedal, yang selanjutnya ada bola yang berjalan ke arah foto pasangan calon.

Dalam proses itulah, masing-masing pasangan calon mendapat nomor urut mereka.

“Kampanye berkah, setelah kami mendapat nomor urut dua, kami berharap kita sama sama mengikuti protokol kesehatan,” kata Bobby.

Sementara Salman yang mendampingi Akhyar sebagai petahana mengaku bangga dengan nomor urut satu yang dimiliki pasangan yang akrab disapa AMAN tersebut.

“Dari tadi malam berdoa supaya diberikan nomor yang mudah dan alhamdulillah kami dapat nomor satu, sama dengan masa eramas yang dalam pilgub lalu mendapatkan 80 persen dalam pemilihan lalu,” jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA