Pilkada 2020 Jadi Arena Uji Coba Partai Golkar Menyongsong Pileg Dan Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net

Pilkada serentak 2020 ini penting bagi Partai Golkar untuk dapat meraih kemenangan sebesar-besarnya.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga dalam pembukaan Rakornis Bappilu Partai Golkar dan BSN-PG tahun 2020 yang dilakukan secara virtual pada Kamis (24/9).

”Partai Golkar adalah partai yang di 270 daerah yang menggelar pilkada, calonnya lengkap dan kita berharap kemenangan 60 persen ini bisa dijaga,” kata Airlangga yang membuka rakornis itu dari Pulai Bintan, Kepulauan Riau, secara virtual.

Selain memberikan target kemenangan 60 persen, Airlangga juga menyatakan target kemenangan di lingkup internal Golkar sebenarnya adalah 70 persen.

Untuk itu, dia meminta seluruh ketua DPD Golkar di provinsi dan kota untuk menggunakan target internal ini sebagai target kinerjanya masing-masing.

“Penting bagi kita untuk bekerja keras karena ini adalah bagian dari langkah awal untuk memenangkan pemilu 2024, baik itu pemilu legislatif, maupun pemilu presiden,” ujarnya.
 
Selain itu, Airlangga juga menyatakan Partai Golkar harus bisa melakukan reset dan rebooting dalam penanganan Covid-19 dan keikutsertaannya di pilkada serentak 2020.

Menko Perekonomian ini juga sudah memberikan instruksi serta membentuk Satgas Penegakan Disiplin Kader Partai Golkar di pilkada. Satgas tersebut akan mengawasi kedisiplinan kader terutama dalam penerapan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Dalam situasi seperti ini Partai Golkar menginstruksikan seluruh Indonesia, kabupaten/kota dan provinsi yang melakukan pilkada untuk membentuk Satgas Penegakan Disiplin,” katanya.

“Dengan adanya Satgas ini maka tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh calon-calon dari Partai Golkar maupun kader-kader Golkar dalam mengorganisasi kampanye, pertemuan, dan rapat-rapat yang bertentangan dengan protokol Covid yang sudah dibuat PKPU revisi,” dia menguraikan.

Airlangga juga meminta agar seluruh kader partai Golkar mengerti dan memahami apa saja yang diatur di dalam PKPU dan apa saja yang bisa dilakukan ke masyarakat.

Sambungnya, saat ini sudah ada gerakan-gerakan masyarakat yang menginginkan agar pilkada 2020 ditunda atau digagalkan. Salah satunya dengan mendorong para pemilih yang datang ke TPS kurang dari 50 persen.

“Ini menjadi tantangan sekaligus peringatan bagi kita, bahwa seluruh kader Golkar perlu memberi keyakinan dan kepercayaan kepada masyarakat, agar masyarakat pecaya diri untuk hadir di TPS,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum partai Golkar Nurdin Halid, menyatakan kunci merebut kemenangan itu partai beringin harus solidi.

Pilkada 2020 ini bagi Nurdin adalah arena uji coba dalam jangka pendek untuk menilai sejauh mana kreativitas kader-kader Golkar. Terutama dalam mengoptimalkan teknologi digital, media daring dan juru bicara andal untuk berkomunikasi secara menyakinkan di mata publik.

“Rakornis ini akan membahas dan menyusun tak-tik dan strategi guna memenangkan 60 persen target kemenangan, dan memenangkan pileg dan memenangkan Airlangga Hartarto dalam pilpres 2024,” tegas Nurdin Halid.

Kolom Komentar


Video

Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo, Diduga Korban Pembunuhan

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

DENDI RAMADHONA DAN PESAWARAN

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

Diduga Melanggar, Bawaslu Panggil Calon Bupati Semarang

Kamis, 22 Oktober 2020

Artikel Lainnya

Akankah Sejarah Terulang Untuk Keempat Kalinya, Kabareskrim Yang Jadi Kapolri?
Politik

Akankah Sejarah Terulang Unt..

25 Oktober 2020 18:31
Alvin Lie: Petugas Bandara Ternyata Hanya Dilengkapi APD Sederhana Tanpa Wajib Swab Test, Mengejutkan!
Politik

Alvin Lie: Petugas Bandara T..

25 Oktober 2020 18:02
Suharso Deklarasi Caketum PPP, Achmad Baidowi: Khofifah, Gus Ipul Dan Sandiaga Juga Didorong Maju
Politik

Suharso Deklarasi Caketum PP..

25 Oktober 2020 17:18
Survei: Mayoritas Masyarakat Puas Penanganan Pandemi Oleh Pemerintah Pusat
Politik

Survei: Mayoritas Masyarakat..

25 Oktober 2020 16:21
Viral, Video Seorang Perempuan Mengaku Guru Diarahkan Pilih Petahana
Politik

Viral, Video Seorang Perempu..

25 Oktober 2020 15:53
LaNyalla: Saya Lihat Langsung, UMKM Sudah Teruji Di Massa Krisis
Politik

LaNyalla: Saya Lihat Langsun..

25 Oktober 2020 15:31
Gus Nur Ditangkap, Novel: Saya Sudah Tidak Kaget Lagi Dengan Rezim Ini
Politik

Gus Nur Ditangkap, Novel: Sa..

25 Oktober 2020 14:36
Survei Membuktikan Demonstrasi Di Era Jokowi Dirasa Semakin Sulit
Politik

Survei Membuktikan Demonstra..

25 Oktober 2020 14:35