Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pras Ingatkan Pemprov DKI Tak Sunat TKD, Warganet: Pahlawan Kesiangan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 25 September 2020, 02:00 WIB
Pras Ingatkan Pemprov DKI Tak Sunat TKD, Warganet: Pahlawan Kesiangan<i>!</i>
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/Net
rmol news logo Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengingatkan Pemprov DKI Jakarta untuk tidak memotong Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) kepada para petugas lapangan yang telah banyak berjuang membantu memutus mata rantai penyebaran.

Petugas lapangan yang Prasetio maksud adalah Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semuanya yang tengah berjuang memutus mata rantai penyebaran virus Corona baru (Covid-19)," ujar Prasetio melalui akun Instagram miliknya, Kamis (24/9)

Beragam respons dari warganet pun turut disampaikan terkait dengan pernyataan politisi PDIP ini. Namun, mayoritas berkomentar bahwa selama ini Pemprov DKI Jakarta tidak pernah memotong hak dari petugas pegawai.

"Saya pegawai yang bekerja di Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Tidak ada sama sekali potongan TKD di dinas kami selama masa pandemi Covid-19," ujar salah seorang warganet dengan nama akun @iammarsiano.

Bahkan warganet yang lain ada yang menilai Prasetio seperti pahlawan kesiangan dan menilai sedang menggiring opini. "Contoh pahlawan kesiangan. Kan dari dulu emang enggak dipotong Pak, ke mana aja," tulis warganet dengan akun Luthfihindami.

"Kapan ada pemotongan tunjangan petugas lapangan Pak? Asumsi atau fakta tuh? Legislator DPRD itu bersuara untuk warga dan awasi pemda, tapi
make sure bersuara dengan info yang benar, bukan info asumsi atau info yang dibuat-buat," timpal warganet lainnya bernama fadhlierlanda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA