Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Azis Syamsuddin: Sambutan BTS Di Sidang PBB Bangkitkan Semangat Anak Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 25 September 2020, 08:55 WIB
Azis Syamsuddin: Sambutan BTS Di Sidang PBB Bangkitkan Semangat Anak Muda
Personel BTS saat berpidato di PBB/Net
rmol news logo Rangkaian pidato dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menghadirkan group band asal Korea Selatan BTS dan berkesempatan memberikan sambutan dalam sidang tersebut menjadi sorotan.

Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin menilai BTS yang notabene merupakan ikon UNICEF berhasil menyampaikan pandangan inspiratif bagi kaum muda.

“Saya mengapresiasi niat dan ungkapan hati dari BTS dalam memotivasi kaum muda untuk tetap semangat di masa pandemi saat  ini. Pada akhirnya hidup memang mesti terus berjalan, dan kita harus mampu terus berkarya di semua masa. Termasuk di masa pandemi saat ini," ujar Azis Syamsuddin.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menyatakan bahwa pandemi Covid-19 saat ini memang di luar bayangan semua pihak.

Sehingga hanya dengan semangat gotong royong secara global serta kesadaran akan pentingnya perdamaian, dunia akan mampu menang melawan Covid-19 dan kembali bangkit dalam roda perekonomian dunia. 

"Dunia harus bersatu baik para aktor negara maupun non-state actors (aktor non-negara) dalam menghadapi pandamic saat ini. Dan BTS telah berperan baik sebagai aktor non-negara dalam menyuarakan harapan agar kaum muda tidak putus asa dan kembali bangkit sehingga dapat melanjutkan kehidupan New Normal melalui karya-karya inovatif," tutur Azis Syamsuddin. 

Mantan Ketua Komisi III mengharapkan senada dengan BTS, para seniman di Indonesia juga terus memberi motivasi pada kaum muda di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Azis Syamsuddin meyakini kaum muda di Indonesia memiliki kemampuan mengembangkan diri yang luar biasa, di saat Covid-19 ini mereka membutuhkan motivasi sosial serta dukungan pemerintah.

"Saya mengajak para seniman agar turut menjadi motivator sosial. Di saat yang sama Pemerintah terus mengupayakan berbagai cara peningkatan UMKM,” ujarnya.

“Jika kaum muda mendapatkan dukungan pemerintah serta motivasi yang tepat, saya sangat yakin kaum muda Indonesia akan mampu bangkit di masa pandemic saat ini. Kita pasti bisa, Life must go on (kehidupan harus terus berlanjut)," demikian Azis Syamsuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA