Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gatot Klaim Dipecat Gara-gara Film PKI, Jazilul Fawaid: Baper Aja Itu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 25 September 2020, 10:49 WIB
Gatot Klaim Dipecat Gara-gara Film PKI, Jazilul Fawaid: Baper Aja Itu
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid/Net
rmol news logo Pernyataan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang mengaku dipecat Presiden Jokowi karena pemutaran film G30S/PKI terlalu mengada-ada.

Faktanya, Gatot dicopot dari jabatannya lantaran sudah memasuki waktu pensiun.

Politisi PKB, Jazilul Fawaid mengurai bahwa Gatot bukan dipecat, tapi memang sudah saatnya diganti lantaran telah memasuki masa pensiun.

“Jadi itu perasaan Pak Gatot saja, bukan pemecatan ya. memang sudah saatnya untuk diganti, dan penggantian itu bukan hak prerogatif presiden saja, karena harus minta pertimbangan DPR,” ujar Wakil Ketua MPR itu kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/9).

Politisi dari Fraksi PKB ini mengatakan tak masalah Gatot memiliki perasaan bahwa dirinya dipecat sepihak oleh presiden karena film G30S/PKI. Namun, menurutnya perasaan Gatot dalam hal ini salah dan terlalu berlebihan.

“Jadi, kalau Pak Gatot merasa dirinya diganti, karena film G30S/PKI ya pak Gatot baper aja. Kan sudah mau masuk usia pensiun. Tapi enggak ada masalahnya berperasaan seperti itu sih. Namanya, orang berperasaan boleh-boleh saja,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA