Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Makna Nomor 2 Bagi Gus Yani Di Pilkada Gresik 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 September 2020, 10:53 WIB
Ini Makna Nomor 2 Bagi Gus Yani Di Pilkada Gresik 2020
Paslon Gus Yani-Ning Min mendapat nomor urut 2 di Pilkada Kabupaten Gresik 2020/RMOLJatim
rmol news logo Pasangan calon Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) mendapat nomor urut 2 dalam tahapan pengambilan nomor urut bagi paslon Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagi Gus Yani, panggilan akrab Fandi Ahmad Yani, nomor urut 2 yang didapat memiliki makna tersendiri. Bahkan, dirinya menyebut nomor 2 melambangkan cinta dan perdamaian.

Untuk itu ia berpesan agar kontestasi Pilkada Gresik 2020 ini berlangsung dengan damai dan penuh cinta.

"Nomor dua bisa bermakna cinta, bisa juga bermakna damai, dan keberkahan. Itu artinya dalam pesta demokrasi ini kita harus selalu menjaga perdamaian dan cinta terhadap Gresik, sehingga memiliki tanggung jawab yang sama yakni mewujudkan perubahan menuju Gresik lebih baik," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (25/9).

"Alhamdulillah, setelah kita mendapat nomor urut 2, selanjutnya kita akan lebih giat turun ke masyarakat dengan membawa pesan damai dan cinta, bahwa momentum pilkada adalah milik rakyat, bukan milik kelompok tertentu. Mudah-mudahan ini menjadi langkah terbaik untuk kemenangan pasangan Niat," tambahnya.

Lebih lanjut, paslon yang didukung 6 parpol koalisi parlemen dan 6 parpol nonparlemen ini menegaskan, dalam setiap kampanyenya akan menyampaikan pesan damai dan cinta dalam pilkada. Serta menyampaikan kepada seluruh masyarakat Gresik bahwa momentum Pilkada adalah milik rakyat.

Senada dengan Gus Yani, Aminatun Habibah sebagai Cawabup perempuan satu-satu dalam sejarah Pilkada di Gresik, merespons positif nomor urut 2 yang didapatnya. Sebab menurutnya, angka 2 adalah bilangan genap dan selama ini di beberapa literatur sejarah disebut sebagai keseimbangan.

"Angka 2 ini mewakili keseimbangan. Gus Yani laki-laki dan saya perempuan, artinya ini merupakan keseimbangan figur dalam memimpin Gresik ke depan," ucap Ning Min, sapaannya.

Ning Min menambahkan, angka 2 merupakan simbol dua jari jika itu diimplementasikan membentuk huruf "V", sebagai awalan kata "victory" yang artinya kemenangan.

"Mudah-mudahan nomor 2 adalah keberkahan bagi paslon Niat. Yakni, energi kemenangan menjemput perubahan untuk Gresik baru," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA