Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR: Pak Gatot Pengin Nyapres, Jadi Wajar Bawa-Bawa Isu PKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 25 September 2020, 11:11 WIB
Pimpinan MPR: Pak Gatot Pengin Nyapres, Jadi Wajar Bawa-Bawa Isu PKI
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Ada ambisi mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo yang belum terselesaikan hingga melakukan sejumlah manuver politik untuk mencapai tujuannya. Salah satunya ingin menjadi Presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/9).

Jazilul menilai tidak ada masalah jika Gatot ingin menjadi Presiden lantaran setiap warga negara boleh memiliki cita-cita menjadi kepala negara. Namun, harus dengan cara-cara yang baik dan konstitusional.

"Ada orang bilang Pak Gatot pengin nyapres, ambisi itu wajar, di negara yang demokratis ini sangat wajar, silahkan saja. Kalau Pak Gatot mau jadi Presiden, enggak ada yang salah di situ," ujar Jazilul.

"Kalau Pak Gatot ingin menggunakan isu PKI ya silahkan, asal tidak menuduh-nuduh yang lain PKI. Enggak masalah, kita salut juga kan beliau sudah punya pengalaman jadi Panglima TNI," katanya.

Jazilul menambahkan Gatot telah mencapai jabatan tertinggi di institusi TNI, sehingga rasa patriotisme Gatot jauh lebih besar dibandingkan lainnya.

"Tapi yang terpenting, menurut saya Pak Gatot sudah sampai puncak tertinggi sebagai panglima pasti tidak diragukan nasionalismenya, dan kecintaannya terhadap bangsa dan negara, itu yang lebih penting," katanya.

"Jadi, Pak Gatot sekarang saatnya juga karena sudah berkarier sampai puncaknya, ya harus membuktikan beliau patriot bangsa," tutup wakil ketua umum PKB ini menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA