Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Febri Diansyah Undur Diri, Jubir KPK: Biro SDM Sedang Proses Surat Pemberhentian, Pimpinan KPK Akan Pilih Plt Kabiro Humas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 25 September 2020, 12:19 WIB
Febri Diansyah Undur Diri, Jubir KPK: Biro SDM Sedang Proses Surat Pemberhentian, Pimpinan KPK Akan Pilih Plt Kabiro Humas
Febri Diansyah/Net
rmol news logo Biro SDM Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini tengah memproses surat pemberhentian atas permintaan Febri Diansyah dari jabatan Kepala Biro (Kabiro) Humas KPK dan pegawai KPK.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, KPK menghargai dan menghormati keputusan Febri Diansyah yang mengundurkan diri dari pegawai KPK.

"KPK menghargai dan menghormati apa yang sudah menjadi keputusan yang bersangkutan (Febri Diansyah), termasuk tentang penilaiannya terhadap KPK saat ini. Harapannya tentu sekalipun nantinya berada di luar KPK akan tetap bersama-sama KPK melakukan upaya pemberantasan korupsi di negeri yang kita cintai ini," ujar Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (25/9).

Terkait surat pengunduran diri dari Febri yang sudah diajukan pada 18 September kemarin, pihak Biro SDM kata Ali sedang memprosesnya.

"Saat ini Biro SDM sedang memproses surat pemberhentian atas permintaan dari yang bersangkutan," kata Ali.

Sehingga kata Ali, pimpinan KPK pun juga akan segera memilih pejabat pelaksana atau Plt yang akan menduduki posisi Kabiro Humas hingga terpilih pejabat definitif melalui mekanisme proses seleksi.

 "Sejauh ini beberapa agenda serta program-program pencegahan dan pemberantasan korupsi yang sudah direncanakan sebelumnya berjalan seperti biasa," pungkas Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA