Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gurubesar UIN Ancam Golput Di Pilkada, Pimpinan DPR: Itu Hak Konstitusional Warga Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 25 September 2020, 13:46 WIB
Gurubesar UIN Ancam Golput Di Pilkada, Pimpinan DPR: Itu Hak Konstitusional Warga Negara
Gurubesar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Azyumardi Azra/Net
rmol news logo Tetap dilanjutkannya pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang membuat sejumlah tokoh mengancam akan golput (golongan putih). 
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gurubesar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Azyumardi Azra merupakan salah satu tokoh yang telah mendeklarasikan diri akan golput jika pilkada tetap digelar. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai pro kontra terhadap pilkada merupakan hal wajar. Sebab, baru pertama kali ini pilkada digelar di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Memang tanggapan masyarakat atau tokoh masyarakat penuh dinamika karena memang baru pertama kali pilkada diselenggarakan di tengah pandemi," kata Sufmi Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/9). 

"Namun dengan berbagai pertimbangan tentunya bahwa pilihan-pilihan itu adalah hak konstitusional dari warga negara," sambungnya.

Dasco yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu meminta agar masyarakat tetap menyalurkan suaranya. Dengan kata lain, Sufmi Dasco tetap berharap agar masyarakat tidak golput, supaya pilkada berjalan sukses.

"Namun untuk suksesnya pilkada kami harapkan partisipasi hak memilih dan dipilih dilakukan dengan baik," harapnya.

Dasco menyatakan, seluruh tahapan pilkada tetap akan menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya agar tidak perlu khawatir.

"Tentunya apabil kemudian aturan-aturan yang memayungi memang menjamin protokol kesehatan," demikian Sufmi Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA